• hilfan completed the requirement “200” of the general rank Rank 4

  • hilfan reached the general rank Rank 4

  • hilfan completed the requirement “Reach a balance of 100 Points” of the general rank Rank 3

  • hilfan reached the general rank Rank 3

  • mediaalfath completed the requirement “Earn 50 Points” of the general rank Rank 2

  • mediaalfath reached the general rank Rank 2

  • ldkalfath wrote a new post

    Ramadhan di Saat Pandemi

    Situasi Ramadhan tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya atau sepanjang perjalanan Ramadhan yang dilalui umat muslim. Melakukan ibadah dar rumah disebut sebagai pilihan terbaik untuk dijalankan saat ini karena wabah virus corona di Indonesia. Meskipun kita sama-sama memahami dan menyadari betapa...

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Kartini

    "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam." R.A Kartini

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Apa Kata Orang

    Kita tidak dapat menyenangkan semua orang. Berharap setiap manusia menyukai apa yang kita lakukan adalah kemustahilan Bila saat ini kita sedang hijrah, hijrahlah dengan istiqomah. Bila saat ini kita sedang menjemput impian, jemputlah ia dengan sungguh-sungguh. Bila saat ini kita sedang memulai...

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Berpikirlah Positif, Tidak Peduli Seberapa Keras Kehidupanmu!

    Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku...

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Hampir semua orang pernah mengeluh. Bagaimana dengan kamu?

    Hampir semua orang pernah mengeluh. Bagaimana dengan kamu? Mengeluh tampaknya menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang. Ternyata, mengeluh merupakan kebiasaan buruk yang bisa membawa dampak buruk bagi perkembangan mental seseorang. Masalah yang datang merupakan ujian dari Allah SWT untuk lebih bijak dalam menyikapi kehidupan ini, bukan untuk dikeluh kesahkan. Jangan mempersulit hidupmu dengan mengeluh. Mengeluh dan menyalahkan orang lain hanya akan membuat hidupmu semakin sulit. Daripada melakukan hal yang tidak berguna, sibuklah dengan kegiatan bagaimana cara membuat hidupmu lebih bahagia. Misalnya, ketika ada permasalahan yang datang, berusahalah untuk mencari solusi untuk menyelesaikannya. Percayalah bahwa tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Kamu hanya perlu sedikit bersabar.

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Rasanya Masalah Dalam Diri Kita Tak Kunjung Usai...

    " Selama kita belum sempura menjadi hamba Allah; hanya bergantung kepada-Nya, beribadah, dan bermuara pada-Nya, selama itulah kita tak akan selesai dengan diri sendiri. Karena, mengikuti standar yang diciptakan dunia tak akan menemukan kata bahagia" Rasanya masalah dalam diri kita...

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Tujuan Indah Allah?

    Jangan merasa takut atau khawatir, sungguh Allah sudah tahu dimana batas kemapuanmu. Allah bahkan tahu di detik keberapa kamu akan benar-benar kuat menjalani semuanya, maka pastikan kamu tetap sabar dalam menghadapi apa yang sedang terjadi. Sekarang nikmati dulu apa yang menurutmu ini sulit dengan penuh sabar, ikhlas, dan parasangka yang baik tiada henti, karena disitulah kamu akan menemukan tujuan indah Allah.

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    H-10 Ramadhan

    Setiap orang pasti ingin doanya dikabulkan. Namun kadang, kita suka bertanya-tanya kenapa doa kita tak kunjung dikabulkan. Padahal berbagai macam ikhtiar sudah kita kerahkan. Sehingga munculah perasaan putus asa hingga akhirnya kita berhenti berdoa. Ketahuilah bahwa Allah itu sangat menyukai hamba-hambaNya yang selalu berdoa. Berdoa adalah bukti bahwa kita butuh pada Allah dan bukti bahwa kita adalah makhluk yang lemah yang tidak bisa melakukan apa-apa jika tidak diberikan kemampuan oleh Yang Maha Kuasa. Barangkali Allah sedang menguji kesabaran dan ketaatan kita dengan menunda doa dikabulkan. Mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik untuk kita. Atau bisa jadi kita masih banyak dosa yang jadi penyebab doa kita tak kunjung dikabulkan. Meskipun doa kita tidak dikabulkan di dunia, Allah pasti mengabulkannya di akhirat kelak.

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Ngaku millenial tapi isi hidup nya rehat terus?

    Hmm.. “Tenangkanlah hati, semua ini bukan salahmu..” Rehat, Kunto Aji Kamu Millenials? Kayaknya, akhir-akhir ini lagi nge-trend banget deh soal Mentel Illnes. Entah bahasannya tentang depresi, lah, insecure, Quarter Life Crisis, ato apapun itu..   Setelah berbagai macam analisis, ketemu nih! Kalau kepribadian Generasi M ini identic...

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Life Goals

    “Ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang tak terduga yang bisa timbul pada samudera,pada gunung berapi dan pada pribadi yang tahu benar akan tujuan hidupnya” (Pramoedya A.Toer) Ada kekuatan dahsyat yang tak terduga pada seseorang yang tahu tujuan hidupnya. TUJUAN.Inilah bara yang tetap menyala dan bertambah kuat panasnya seiring wakttu.Tujuanlah yang mampu menghilangkan lelah,menyerap segala keluh dan kesah. Apapun yang dilakukan dengan tujuan, ia seperti dorongan roket yang membantu pesawat antarika menembus atmosfer bumi. Ketika manusia memiliki tujuan, ia mempunyai banyak daya untuk mencapainya,karena tiada yang sulit bila tujuan sudah digenggam.Hanya masalah waktu dan kesungguhan yang akan mewujudkan hal itu. Nah, bagaimana dengan kita saat ini?sudahkah memiliki tujuan dalam hidup? Dan yang tak kalah penting, apakah tujuan itu menghantarkan kita pada rida-Nya?Bila belum, segeralah buat tujuan hidup,sebab hidup yang tidak punya tujuan,sejatinya tidak pernah hidup.Demikiankah ingin hatimu?? Jadi, apa tujuan hidupmu??

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    SELAMAT HARI KESEHATAN SEDUNIA!!

    Untuk menjadi kuat dan sehat, Abu Hurairah meriwayatkan Rasulullah SAW pernah berkata, “Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih disukai Allah daripada yang lemah, dan keduanya baik..." (HR Al-Bukhari) Yuk kita biasakan hidup sehat, karena dengan sehat itulah banyak hal baik dan bermakna yang bisa kita berikan untuk diri kita dan juga tentunya orang lain ?

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Memperingati Hari Bandung Lautan Api ke-74

    Halo-halo Bandung.. Ibu kota periangan Halo-halo Bandung.. Kota Kenang-kenangan.. Yap, hari ini tepat pada tanggal 24 Maret 2020 merupakan hari bersejarah bagi warga Indonesia, khususnya warga Bandung. Kira-kira gimana sih awal mula terjadinya pada peristiwa Bandung Lautan Api..?? Selain diuacapkan oleh Rukana (Komandan Polisi Militer Bandung), kata "Bandung Lautan Api" muncul dari seorang wartawan harian Suara Merdeka, Atje Bastaman, yang...

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    14 HARI #dirumahaja

    Mulai sekarang, yuk #dirumahaja untuk mengurangi penyebaran virus Corona.. Kenapa sih harus #dirumahaja ? Jadi gini gaes, kita disuruh buat di rumah aja untuk menerapkan Social Distancing. Jadi social distancing itu adalah imbauan untuk mengurangi, menempatkan diri i tempat-tempat umum. Mengingat penyebaran virus corona di Indonesia...

    read more

  • ldkalfath wrote a new post

    Kuatlah Muslim India!!

    Asslamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Dua belas hari telah berlalu sejak peneroran yang terjadi terhadap umat Muslim di New Delhi, India. Dua Maret 2020 telah tercatat 48 korban tewas dan 200 orang lebih luka-luka akibat serangan teror dari pemerintah dan kaum ekstrimis...

    read more

  • Load More Posts
    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
orgs
307028 points