Home » Telkom University dan BPIP Jalin Kerjasama Dalam Bidang Tri Dharma

Telkom University dan BPIP Jalin Kerjasama Dalam Bidang Tri Dharma

JAKARTA, Telkom University – Telkom University (Tel-U) bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sepakat dalam pembumian ideologi dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bentuk pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan program magang mahasiswa (Tri Dharma Perguruan Tinggi).

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya dan Ir. Prakoso., ST., MM., selaku Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, yang berlangsung di kantor BPIP Jakarta Pusat, Senin (20/12).

Kerja sama ini akan dimulai dengan pelaksanaan program Pembudayaan Desa Berdikari Indonesia, melalui “Lapak Gotong Royong”. Pembudayaan Desa Berdikari Indonesia ini mencakup seluruh desa di Indonesia, dengan harapan pembumian nilai-nilai Pancasila dapat terealisasi secara nyata di seluruh desa di Indonesia, sehingga desa dapat mengoptimalkan semua sumber daya yang ada.

Mengutip dari website resmi bpip.go.id, menurut Prakoso melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi ruang lingkup kerja sama ini juga sebagai pengembangan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Di samping itu juga kerja sama dalam pengembangan konten Pembinaan Ideologi Pancasila dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dan tukar menukar informasi, penggunaan ketokohan dan bidang lain sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan BPIP dan Telkom University”, ujarnya.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan bahwa Telkom University dibangun untuk memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia, sehingga melalui program Pembudayaan Desa Berdikari Indonesia, Telkom University hadir untuk turut mengembangkan bangsa Indonesia.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini dan program yang dicanangkan tersebut desa-desa di Indonesia memiliki percaya diri terutama dalam menumbuhkan perekonomian desa dan memperkuat perekonomian nasional.” Jelasnya.

JAKARTA, Telkom University – Telkom University (Tel-U) bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sepakat dalam pembumian ideologi dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bentuk pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan program magang mahasiswa (Tri Dharma Perguruan Tinggi). Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh RektorRead MoreBerita, HeadlinesTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>