Home » Kolaborasi Teknologi Informasi dan Kesehatan antara Tel-U dan Universitas Bhakti Kencana

Kolaborasi Teknologi Informasi dan Kesehatan antara Tel-U dan Universitas Bhakti Kencana

Universitas Bhakti Kencana melakukan kunjungan ke Telkom University pada Rabu, (27/1). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antar kedua intitusi terkait pengelolaan Teknologi Informasi (IT) dalam pengelolaan kampus, serta peluang kerja sama riset dan pengabdian masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. Apt. Entris Sutrisno, M.H.Kes. Beliau menyampaikan begitu tertarik untuk mempelajari sistem pengelolaan kampus berbasis IT, selain itu kerja sama lintas bidang juga menjadi perhatian utama baginya.

“Pengelolaan kampus berbasis IT saat ini menjadi concern kami, Tel-U kami yakin dapat menjadi partner terbaik dalam hal ini. Selain itu, kami berharap kita bisa membangun kerja sama lintas bidang antara IT dan Kesehatan ke depannya. Ini akan sangat menarik menurut kami” ungkap Entris.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya memaparkan bahwa pengelolaan kampus berbasis IT sudah lama diterapkan di Tel-U. Menurutnya implementasi IT di bidang apapun saat ini sangat penting dilakukan.

“Banyak hal yang bisa kita pelajari bersama terkait IT ini, kami juga terbuka pada setiap kolaborasi dengan pihak manapun selama itu hal yang bermanfaat. Beberapa mahasiswa kami baru-baru ini membuat sebuah alat inovasi untuk menangani stunting di Sragen. Kerja sama seperti ini yang mungkin bisa kita pertimbangkan ke depannya, teknologi dan kesehatan.” Ungkap Adiwijaya.

Salah satu contoh pemanfaat teknologi adalah Center of E-Learning Tel-U, yaitu pembuatan digital content untuk pembelajaran jarak jauh namun tetap menjaga kualitas pencapaian kompetensi. Menurutnya, hal ini bisa segera diimplementasikan di Bhakti Kencana untuk menunjang pembelajaran daring yang kini masih perlu dilakukan karena pandemi.

Universitas Bhakti Kencana melakukan kunjungan ke Telkom University pada Rabu, (27/1). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antar kedua intitusi terkait pengelolaan Teknologi Informasi (IT) dalam pengelolaan kampus, serta peluang kerja sama riset dan pengabdian masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. Apt. Entris Sutrisno, M.H.Kes. Beliau menyampaikan begitu tertarik untuk mempelajariRead MoreBerita, HeadlinesTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>