Home » Telkom University Jalani Audit Mutu Internal

Telkom University Jalani Audit Mutu Internal

BANDUNG, Telkom University – Peningkatkan mutu perguruan tinggi menjadi hal yang utama di Telkom University. Oleh karena itu, Audit Mutu Internal (AMI) yang rutin digelar Satuan Audit Internal (SAI) Telkom University selama 2 kali dalam satu tahun kembali digelar pada bulan Desember ini.

Pada rapat pembukaan AMI II yang berlangsung secara daring, Kamis (16/12), Kepala Satuan Audit Internal Telkom University, Roswan Latuconsina menjelaskan bahwa tujuan dari dari AMI II kali ini adalah untuk memeriksa pemenuhan standar ISO 20000-1:2018, ISO 21001 : 2018 dan ISO 27001:2013.

“Kami akan berfokus pada identifikasi dan penanganan risiko, pencapaian sasaran, pelaksanaan rapat tinjauan manajemen, dan penyelesaian temuan AMI dan AME surveillance, pre assessment.” Jelasnya.

AMI II ini akan berlangsung selama satu pekan mulai tanggal 16 Desember 2021 hingga 22 Desember 2021, yang akan diikuti oleh seluruh fakultas, Direktorat Akademik dan Direktorat Pasca Sarjana dan Advance Learning, Direktorat SDM, Keuangan, Logistik, Direktorat Pemasaran & Admisi, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Alumni, Direktorat PPM, Direktorat Pusat Teknologi Informasi dan DIrektorat Sekretariat dan Perencanaan Strategis.

“Adapun kriteria audit kali ini berdasarkan ISO antara lain ISO 20000-1:2018 tentang SMS yang mencakup  3 layanan : Internet Service, Attendance System, dan IS Development, kemudian ISO 27000 : 2013 Annex Control pada Layanan Internet TUNE, dan ISO 21001 : 2018  tentang EOMS yang mencakup proses di Fakultas, Bagian Kemahasiswaan, Admisi, Tracer Study, dan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Universitas Telkom.” Ucap Roswan.

AMI yang rutin diselenggarakan Telkom University guna terus berbenah diri dalam rangka menghasilkan mutu pendidikan universitas yang baik, di mana menurut Roswan, Tel-U rutin menggelar AMI dua kali dalam satu tahun dimana. AMI pertama sukses diselenggarakan pada bulan April lalu, dan yang kedua pada Desember sekarang.

“AMI kedua ini akan berlangsung mulai tanggal 1 Desember 2020 hingga 11 Desember 2020, di mana mengingat kondisi pandemic COVID-19 yang masih mengkhawatirkan saat ini, kegiatan ini kami laksanakan secara daring, dan alhamdulillah pada AMI pertama sukses dilaksanakan secara daring.” Jelasnya.

Dr. Dadan Rahadian, Wakil Rektor I Bidang Akademik yang juga merupakan Quality Management Representative (QMR) Telkom University menyampaikan bahwa melalui audit yang rutin diselenggarakan dua kali dalam satu tahun merupakan bentuk komitmen Telkom University untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sekaligus pelayanan yang ada di Telkom University.

“Audit akhir tahun ini merupakan penutup pekerjaan kita di tahun 2021, sekaligus menjadi target kita di tahun yang akan datang, diharapkan seluruh peserta audit dapat mengikuti audit ini dengan baik, sehingga kita bisa bersama-sama saling memperbaiki dan terus memberikan yang terbaik untuk generasi di masa yang akan datang.” Jelasnya.

BANDUNG, Telkom University – Peningkatkan mutu perguruan tinggi menjadi hal yang utama di Telkom University. Oleh karena itu, Audit Mutu Internal (AMI) yang rutin digelar Satuan Audit Internal (SAI) Telkom University selama 2 kali dalam satu tahun kembali digelar pada bulan Desember ini. Pada rapat pembukaan AMI II yang berlangsung secara daring, Kamis (16/12), KepalaRead MoreBerita, HeadlinesTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>